Advertiser Here

sebuah cerita RENUNGAN

Di malam hari tepat pukul 11.10 WIB. aku terbangun mendengar suatu jeritan.... Jeritan itu berasal dari kamarku DAN KU BERKEINIGNAN untuk menulis ini.
  dan di mana jeritan itu berasal dari hati kusendiri,tak tau mengapa hatiku menjerit, menangis, dan mneyesali semua yang telah terjadi. Telah lama ku sadari beberapa menit kemudian !!! ternyata mungkin aku telah berbuat salah kepaada orang tuaku. aku selalu membantah, marah sama mereka, dan kini telah sadar diiriku betapa salahnya diriku ini kepada orang tua kita. Kini ku termenung, meratapi semua kesalahanku kepada dunia sementara ini, dunia titipan ini yang di mana kita d dunia hanya di tugaskan untuk melestarikan lingkungan ini dan menjaganya dari tngan yang tidak bertanggung jawab. Di dunia ini mungkin diriku sudah bnyak salah kepada orang=orang di sekitar!!tak terkira berapa banyaknya kesalahan aku ini. Orang tua adalah hal yang terpentng dalam hidup ini. Tanpa mereka kita tak dapat beradda di dunia sementara ini. Mereka membanting tulang mencari nafkah untuk kita! mencari seupa nasi untuk hidup kita, MENGAPA KITA BISA-BISAnya berani kepada mereka orang tua kita? tak kenal kah kita pada pengorbanan mereka selama ini unntuk kita?????
mungkin kita tak mengenalnya,. Tapi kita harus bisa mengenalnya untuk kebaikan kita. Orang tua harus kita hormati, kita sayangi dan kita taati..IBU adalah orang yangmelahirkan kita. Mengandung kita selama 9 bulan 10 hari. Tak kenal lelah, panas maupun letih. DI saat kita di lahirkan...kita awalnya menjerit menangis.! mengapa demikian???
Hal itu bisa kita sadari dengan kalau kita waktu kecil sangat membutuhkan orang tua untuk mengasuh kita... bagaimankah kita jika kita di biarkan demikian sendiran tanpa orang tua????
nahhh ini bisa juga kita jumpai di lingkungan sekitar yang di mana banyak anak yang hasil hubungan gelap yang orang tuanya malu akan hadirnya anak itu. Tapi perbuatan itu bukanlah perbuatan yang seperti norma yang berlaku, tak seharusnya anak hasil hubungan gelap itu di buang maupun apa lagi jika di bunuh, sangat- sangat berdosa itu. Pesan kepada anak-anak sekarang,,,,,,,,berbaktilah kepadda orang tua,,taatilah orang tua, ibu kita sayagi, kita memang tidak bisa membalas budi kepada ibu tapi kita cukup menghormatinya dan mentaatiya,,,,,,sedikit kita membuat senang ortu kita ?kita bis asedikit bisa membalas budi pngerbanan mereka kepada kita seorang anaknya yang d lahirkan.

SAYANGI ORANG TUA DAN TAATI ORANG TUA KITA.
http://7-software.b;pgspot.com
Description: sebuah cerita RENUNGAN Rating: 4.5 Reviewer: tri wahyu budi utomo ItemReviewed: sebuah cerita RENUNGAN
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 23:26

0 comments

Post a Comment