Advertiser Here

SKL UJIAN NASIONAL TAHUN 2012 BAHASA INGGRIS


KISI-KISI  UJIAN NASIONAL TAHUN PELAJARAN 2011/2012


KISI-KISI UJIAN NASIONAL SMA/MA

BAHASA INGGRIS  SMA/MA (PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)
NO
KOMPETENSI
INDIKATOR
1.
LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional, secara formal, maupun informal, dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Menentukan gambaran umum/informasi 
tertentu/
informasi rinci dari sebuah percakapan 
interpersonal/
transaksional secara formal atau informal.
Menentukan respon yang tepat terhadap
percakapan
transaksional/interpersonal secara formal atau informal.
Menentukan gambar yang tepat sesuai dengan
informasi yang ada di dalam percakapan interpersonal/transaksional secara formal atau informal.
Menentukan gambar yang sesuai dengan teks
monolog yang diperdengarkan.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi tersirat atau informasi rinci dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan.
2.
READING (Membaca)
Memahami makna dalam wacana tertulis secara formal maupun
informal dalam bentuk teks fungsional pendek, recount, narrative,
procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi rinci/ informasi tersirat atau makna kata/frasa/kalimat dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk message.
Menentukan gambaran umum/informasi
rinci/informasi tersirat/informasi tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau pikiran utama paragraf/rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk letter/e-mail.
Menentukan informasi tertentu/gambaran umum/
informasi rinci/informasi tersirat/rujukan kata 
atau makna kata/frasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure.
Menentukan informasi tertentu/informasi rinci/
pikiran utama paragraf/pesan moral/gambaran
umum/ informasi tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa/kalimat dari teks tertulis berbentuk  
narrative.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
rujukan kata/informasi rinci/informasi tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk news item.
Menentukan informasi tertentu/pikiran utama
paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau 
informasi rinci/gambaran umum/tujuan komunikatif/informasi tersirat/ rujukan kata 
dari teks tertulis berbentuk recount.


NO
KOMPETENSI
INDIKATOR


Menentukan gambaran umum/informasi tertentu 
atau
makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/
informasi tersirat/ informasi rinci dari teks fungsional pendek berbentuk announcement.
Menentukan gambaran umum/tujuan
komunikatif/
informasi tertentu/pikiran utama paragraf 
/informasi tersirat atau makna kata/frasa/
kalimat atau rujukan kata/informasi 
rinci dari teks tertulis berbentuk report.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi rinci/ rujukan kata/informasi tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk descriptive.
Menentukan gambaran umum/informasi 
tertentu/
informasi tersirat/ informasi rinci/ tujuan 
komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat 
atau  rujukan kata/ pikiran utama paragraf 
dari teks tertulis berbentuk explanation.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi tersirat/ informasi rinci/pikiran utama paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.
Menentukan gambaran umum/pikiran utam
paragraf/ informasi tersirat/informasi tertentu/
tujuan
komunikatif/informasi rinci atau makna kata/ 
frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion.
Menentukan gambaran umum/informasi tertentu/
informasi tersirat/informasi rinci/tujuan komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk review.
3
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna secara tertulis dalam wacana interpersonal dan transaksional, secara formal maupun informal, dalam bentuk recount, narrative, procedure, descriptive,
news item, report, analytical exposition, hortatory exposition, discussion dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
Menyusun beberapa kalimat secara acak menjadi
sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/
descriptive.
Melengkapi 3 rumpang pada teks pendek berbentuk
narrative/ procedure/recount/descriptive/report
dengan kosa kata/frasa yang sesuai.

Description: SKL UJIAN NASIONAL TAHUN 2012 BAHASA INGGRIS Rating: 4.5 Reviewer: Unknown ItemReviewed: SKL UJIAN NASIONAL TAHUN 2012 BAHASA INGGRIS
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 20:57

0 comments

Post a Comment