KISI-KISI UJIAN NASIONAL
TAHUN PELAJARAN 2011/2012
KISI-KISI
UJIAN NASIONAL SMA/MA
BAHASA INGGRIS SMA/MA
(PROGRAM IPA/IPS/BAHASA/KEAGAMAAN)
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
1.
|
LISTENING (Mendengarkan)
Memahami makna
dalam wacana lisan interpersonal dan transaksional,
secara formal, maupun informal,
dalam bentuk teks fungsional
pendek, recount, narrative, procedure, descriptive, news item, report, analytical exposition,
hortatory exposition, explanation, discussion, dan review dalam konteks
kehidupan sehari-hari.
|
Menentukan gambaran
umum/informasi
tertentu/
informasi rinci dari sebuah percakapan
interpersonal/
transaksional secara formal
atau informal.
|
Menentukan respon yang tepat terhadap
percakapan
transaksional/interpersonal secara
formal atau informal.
|
||
Menentukan gambar
yang tepat sesuai dengan
informasi yang ada di dalam percakapan
interpersonal/transaksional
secara formal atau informal.
|
||
Menentukan gambar
yang sesuai dengan teks
monolog yang diperdengarkan.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi tersirat atau informasi rinci
dari sebuah teks monolog yang diperdengarkan.
|
||
2.
|
READING (Membaca)
Memahami makna
dalam wacana tertulis secara formal maupun
informal dalam bentuk teks
fungsional pendek, recount, narrative,
procedure,
descriptive, news
item, report, analytical exposition, hortatory exposition, explanation,
discussion, dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi rinci/ informasi
tersirat atau makna
kata/frasa/kalimat dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk message.
|
Menentukan gambaran
umum/informasi
rinci/informasi tersirat/informasi tertentu atau makna kata/frasa/kalimat atau pikiran utama paragraf/rujukan kata/tujuan komunikatif
dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk letter/e-mail.
|
||
Menentukan informasi
tertentu/gambaran umum/
informasi rinci/informasi
tersirat/rujukan kata
atau makna kata/frasa dari teks tertulis fungsional pendek berbentuk advertisement/brochure. |
||
Menentukan informasi tertentu/informasi
rinci/
pikiran utama paragraf/pesan
moral/gambaran
umum/ informasi tersirat/rujukan kata atau makna kata/frasa/kalimat dari teks tertulis berbentuk narrative. |
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
rujukan kata/informasi rinci/informasi tersirat atau makna
kata/frasa/kalimat
atau tujuan komunikatif/pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk news item.
|
||
Menentukan informasi tertentu/pikiran utama
paragraf atau makna
kata/frasa/kalimat atau
informasi rinci/gambaran umum/tujuan komunikatif/informasi tersirat/ rujukan kata dari teks tertulis berbentuk recount. |
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu
atau
makna kata/frasa/kalimat atau
rujukan kata/
informasi tersirat/ informasi rinci dari teks fungsional pendek berbentuk announcement. |
||
Menentukan gambaran
umum/tujuan
komunikatif/
informasi tertentu/pikiran utama
paragraf
/informasi tersirat atau makna kata/frasa/ kalimat atau rujukan kata/informasi rinci dari teks tertulis berbentuk report. |
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi rinci/
rujukan kata/informasi
tersirat atau makna kata/frasa/kalimat atau tujuan komunikatif/ pikiran utama
paragraf dari teks tertulis
berbentuk descriptive.
|
||
Menentukan gambaran
umum/informasi
tertentu/
informasi tersirat/ informasi rinci/ tujuan
komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk explanation. |
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi tersirat/ informasi
rinci/pikiran utama paragraf atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/tujuan komunikatif dari teks tertulis berbentuk exposition.
|
||
Menentukan gambaran
umum/pikiran utama
paragraf/ informasi tersirat/informasi tertentu/ tujuan
komunikatif/informasi
rinci atau makna kata/
frasa/kalimat atau rujukan kata dari teks tertulis berbentuk discussion. |
||
Menentukan gambaran
umum/informasi tertentu/
informasi tersirat/informasi
rinci/tujuan
komunikatif atau makna kata/frasa/kalimat atau rujukan kata/ pikiran utama paragraf dari teks tertulis berbentuk review.
|
||
3
|
WRITING (Menulis)
Mengungkapkan makna
secara tertulis dalam wacana
interpersonal dan transaksional,
secara formal maupun informal, dalam bentuk recount,
narrative, procedure, descriptive,
news item, report, analytical
exposition, hortatory exposition,
discussion dan review dalam konteks kehidupan sehari-hari.
|
Menyusun beberapa
kalimat secara acak menjadi
sebuah teks berbentuk recount/procedure/narrative/
descriptive.
|
Melengkapi 3 rumpang
pada teks pendek berbentuk
narrative/ procedure/recount/descriptive/report
dengan kosa kata/frasa yang sesuai.
|
Description: SKL UJIAN NASIONAL TAHUN 2012 BAHASA INGGRIS
Rating: 4.5
Reviewer: Unknown
ItemReviewed: SKL UJIAN NASIONAL TAHUN 2012 BAHASA INGGRIS
Posted by:Mbah Qopet
Mbah Qopet Updated at: 20:57
0 comments
Post a Comment